Rabu, 15 November 2017

                                                          JALITENG SMANSAKA 7

 Sebelumnya kalian tahu tidak apa itu jaliteng ? 
jaliteng itu adalah suatu acara yang diselenggarakan di SMA N 1 KANDANGHAUR, acara ini biasa diselenggarakan satu tahun sekali diadakan. dan sekarang kita akan membahas jaliteng tahun ini. mau tahu kan terus baca nya.
 Dalam kesempatan kali ini SMA N 1 KANDANGHAUR kembali mengadakan acara spectakuler yaitu acara jaliteng ke 7. jaliteng tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. kenapa ? karena tahun ini banyak sekali perlombaan yang diadakan. dan jaliteng ini setingkat jawa barat dan ada 251 sekolah yang ikut berpastisipasi dalam acara ini.




Ada beberapa acara yang di adakan saat acara Jaliteng 7 berlangsung, seperti Hyking, Yelling, Unjuk Kabisa, Photo Rally, Best Leader, Sekolah Terfavorite. Semuanya diringkas menjadi satu dalam acara Euforia Jaliteng 7. 

>Hyking
    Hyking dilakukan diluar area sekolah. Sistem hyking di jaliteng terdapat empat POS, dan setiap posnya memiliki tugasnya masing-masing yaitu salah satunya mengerjakan soal yang diberikan panitia dan di beri waktu untuk mengerjakannya.
>Yelling
    yelling dilakukan setelah selesai hyking. yelling juga bisa menjadi penyemangat peserta dalam perjalanan hyking, biasanya yelling dinyayikan saat hyking juga. biasanya yang yellingnya paling bagus, kompak, lucu, kreatif akan mendapatkan juara diakhir acara.
>Unjuk Kabisa
     Unjuk Kabisa dilakukan di lapangan setelah para peserta melakukan hyking dan pos yelling, isi acaranya para peserta menunjukan unjuk kebisaan nya seperti tari tradisional, tari modern (dance), band, dan lain sebagainya. tujuan unjuk kabisa yaitu untuk menghibur para peserta lainnya.
>Photo Rally
    Photo Rally sistem nya yaitu peserta menupload foto di facebook dan instagram. pemenang lomba photo rally, fotonya harus keren dan banyak yang like atau share dan jangan lupa tag ke facebook dan instagram pramuka jaliteng 7.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar