Kamis, 24 November 2016

HARI GURU NASIONAL


25, Nopember 2016
HARI GURU NASIONAL





      Seluruh guru beserta anggota staf dan siswa-siswi SMA N1 KANDANGHAUR memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Jum'at 25, Nopember. Sebelum memeriahkan Hari guru tersebut seluruh siswa di wajibkan mengikuti upacara bendera, Upacara bendera jum'at ini terasa spesial karena seluruh dewan guru dan staf akan mengomandoi jalannnya upacara hari ini. Dari pengibar bendera, pemimpin pasukan, pemimpin upacara, paduan suara, sampai pembacaan UUD1945 semuanya dilakukan oleh guru-guru.






    Upacara pengibaran bendera pun berjalan dengan baik ditutup oleh pesan-pesan kepala sekolah yaitu :
- Tidak boleh mengeluh
- Tidak boleh menyerah
- Tidak boleh menyalahkan orang lain

maksud dari pesan-pesan tersebut adalah tidak lain dan tidak bukan untuk memotifasi guru-guru agar lebih sabar untuk mendidik kami, tanpa keluh kesah, tanpa ada kata menyerah, dan tanpa ada kata salah atau menyalahkan orang lain.
   Dan terakhir penutupan upacara tersebut adalah pembagian kategori untuk guru-guru dari yang terbaik, terfavorite dan terajin. Seluruh siswa-siswi banyak yang antusias ketika pembagian kategori untuk para guru tersebut. Hadiah diberikan meski pun tampak sederhana tetapi senyum ceria mengambang dan terukir jelas di bibir mereka yang terpilih.  Dan yang tidak terpilih dalam kategori-kategori tersebut tentu saja tak akan menyerah dan selalu mendidik kami dengan baik.



                                                                       *****

      Setelah upacara bendera selesai dilanjutkan dan sebagai penutupan guru-guru diwajibkan  mengikuti perlombaan yang di berikan oleh anggota Osis. seperti perlombaan cerdas cermat, perebutan kursi, dan memasukan kelereng dengan kertas yang di gulung. 

                                                                   *********

SELAMAT HARI GURU NASIONAL, GURU ADALAH PAHLAWAN TANPA JASA JADI MARI KITA HORMATI GURU KITA :)



                                                                        Cr. JURNALISTIK SMA N1 KANDANGHAUR


1 komentar: